Sharing Kehamilan Pertama

Aaaa udah lama banget ngga nge-blog.. Senang sekali rasanya ngeliat perut makin melendung sudah mau masuk ke trimester ketiga. Sepanjang kehamilan pertama ini, Alhamdulillah nggak ada kendala yang berarti. 
Sedikit sharing, inilah yang saya rasain selama hamil sampai ke minggu ke 25 ini:

1. Muka berjerawat
Dasarnya kulit saya sangat oily, jadi gampang banget berjerawat kalo lupa sekalii aja bersihin muka. Tapi semenjak hamil ini, jerawatnya hilang satu tumbuh tiga! Why oh why? Sedih banget tiap kali ngaca muka sendiri. Tiap jalan keluar maunya pake concealer buat nutupin jerawat, tapi nggak berani juga, takut malah tambah banyak jerawatnya. Sedihnya, tiap bangun tidur, adaaa aja jerawat yg baru numbuh. Hikss.. hikss..

2. Moody
Entah kenapa semenjak hamil jadi super sensitif. Dikit-dikit sedih, kesal, marah, nangis. Jadi baiknya adalah, jaga perasaan ibu hamil baik-baik hehehe..

3. Ngantuk dan Gampang Capek
Nggak kuat banget sama yang namanya ngantuk, dikit-dikit pasti nguap karna ngantuk. Walaupun padahal tidurnya sebenernya udah cukup. Badan ini juga rasanya gampang banget capek. Yang biasanya ayo aja kemanapun jalannya apalagi mall dan sambil belanja, sekarang ngga se-excited itu. Kayaknya setiap 10 menit jalan, trus harus duduk dulu, supaya nggak terlalu capek.

4. Gampang Laper
Alhamdulillah kehamilan saya ini tergolong hamil yg nggak repot. Kalo kata orang dulu. ini namanya "hamil kebo" karena nggak mual muntah dan ngga berasa yg macem-macem. Saya bisa makan apa aja yang saya mau tanpa rasa mual. Udah makan segitu banyak, tetep aja laper lagi-laper lagi. Semoga yang saya makan, manfaat buat dede bayinya.

Oiya, si Dede bayi ini juga udah nendang-nendang lho. Seneng banget kalo bisa ngerasain gerakan dia, makin nggak sabar waktunya lahiran. Sekian dulu kesan-kesan saya selama kehamilan ini. Next post, i'll let u know about biaya lahiran sekarang di rumah sakit sekitaran Jakarta dan Tangerang. Good luck! ;)

No comments:

Post a Comment

LIFE AFTER SAYING 'I DO'
http://gia-adinugroho.blogspot.com/